Semangat Jiwa Mengalahkan Kanker

Bersama rekan-rekan seperjuangan dan para relawan Indonesia
Bersama rekan-rekan seperjuangan dan para relawan kanker Indonesia
Rumah Sakit Kanker Dharmais adalah sebuah rumah sakit milik pemerintah pusat yang berada di Jakarta Barat, Indonesia. Rumah sakit ini berada di pengawasan Kementerian Kesehatan. Ditempat inilah orang-orang menyembuhkan berbagai penyakit kanker,bahkan dari berbagai daerah orang-orang datang untuk menjalankan pengobatan disana.

Secara umum, kanker pada anak dibagi atas dua kelompok besar. Agar mudah diingat, kanker itu ada yang cair dan padat. Bentuk cair didalam tubuh manusia adalah darah. Jadi kelompok yang pertama disebut sebagai kanker darah atau Leukimia.

Sedangkan bentuk padat, biasanya terlihat sebagai benjolan yang dapat dijumpai pada semua organ tubuh manusia, seperti otak,mata,hati,ginjal,dan lain sebagainya.

Kanker darah atau Leukimia, sebagaimana telah diuraikan sebelumnya, dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Leukimia merupakan jenis kanker yang paling banyak dijumpai pada anak-anak.

Salah satu nya anak yang baru berusia 8 tahun sebut saja "Ariel", Ariel baru berusia 8 tahun ketika dia didiagnosis menderita kanker darah atau Leukimia. Helaian rambutnya yang berguguran dan berat badannya yang menyusut menjadi saksi bisu atas keberadaan kanker tersebut.

Ariel telah menjalani pengobatan kemoterapi sebanyak 40x dengan bermacam-macam obat kemoterapi, atas semangat yg di beri keluarga ia tak pernah patah semangat walau banyak keluhan yang terus datang pada dirinya tetapi ia tak gentar menghadapi semua keluhan itu.

Ariel sudah hampir 1 tahun berjuang di Jakarta ini dengan penuh semangat perjuangan dalam pengobatan ini.

Sedikit demi sedikit dia mengikis sel kanker tersebut hingga sampai di pengobatan ke terakahir ini ariel di diperiksa kembali untuk mengetahui hasilnya, alhamdulillah hasilnya begitu membuat dia dan keluarga amat senang.

Tetapi walaupun hasilnya bersih dan baik ariel dan keluarga juga waspada karena sel-sel kanker itu juga bisa untuk kembali lagi ke tubuh dia, seperti halnya pada seorang anak yang berusia 12 tahun sebut saja "Loly".

Loly adalah seorang pejuang kanker dari tahun 2015 dia telah berhasil menghabiskan sel kanker tersebut ketika di tahun 2016 sel kanker itu kembali lagi ke tubuh loly hingga akhirnya loly kembali berjuang untuk kedua kalinya dan sampai saat ini jadwal pengobatan loly sudah hampir selesai.
"Atas dasar semangat dengan pemikiran positif dan yakin pada yang kuasa insyaallah semua beban yg kita derita akan terhempas dengan sendirinya. Orang yang beriman dan percaya akan pertolongan allah insya allah mampu mengatasi semua masalah itu, bersama allah tidak ada masalah yang tidak mungkin diselesaikanNya".

(Agnesti)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melawan Sel Monster Jahat

Sahabat, Perkenalkan Namaku Agnes